Rapat Koordinasi Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru

Bantarkawung – (Bantarkawung.brebeskab.go.id) Pada hari Selasa tanggal 07 Desember 2021 bertempat di Pendopo Kecamatan Bantarkawung telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru. Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Forkompincam Bantarkawung, Camat beserta pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kecamatan Bantarkawung, Kepala Puskesmas Bantarkawung, Kepala Puskesmas Buaran dan Kepala Desa se Kecamatan Bantarkawung.

Dalam sambutannya, Camat Bantarkawung Bapak Slamet Budi Raharjo, S.IP menyampaikan bahwa kita akan menghadapi libur natal dan tahun baru. Guna pencegahan Covid-19 sesuai Instruksi Bupati Brebes bahwa pada tanggal 24 desember 2021 sampai dengan 02 Januari 2022 akan menerapkan PPKM level 3, Beliau menghimbau pada waktu tersebut Kepala Desa mengaktifkan pos-pos penjagaan di wilayah desa masing-masing.

Camat Bantarkawung menyampaikan bahwa Bupati Brebes juga menginginkan percepatan vaksinasi menuju level 1 pada akhir tahun 2021. Sehingga guna percepatan vaksinasi Camat Bantarkawung meminta RT/RW melalui Kepala desa untuk melakukan pendataan bagi warga yang belum tervaksin agar ketika nakes turn langsung door to door ke rumah-rumah warga lebih tepat sasaran.

Dengan datangnya musim penghujan dengan kondisi wilayah di Kecamatan Bantarkawung yang tidak hanya berupa pegunungan tetapi juga terdapat titik temu beberapa mata air sungai menyebabkan potensi bencana di wilayah kecamatan Bantarkawung lebih besar dibanding kecamatan lain di wilayah Brebes Selatan. Sehingga menghimbau untuk warga masyarakat Bantarkawung untuk tetap waspada. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kalaksa BPBD Brebes, SAR Brebes, BASARNAS Cilacap, DAMKAR Bumiayu, FORKOMPINCAM Bantarkawung, SATKORLAK PBA Bantarkawung, RELAWAN TANGGAP BENCANA, RAPI Brebes, LINMAS Desa Pengarasan dan Kebandungan serta Kepala Desa Karangpari yang telah turun langsung untuk melihat wilayah longsor di Kecamatan Bantarkawung.

Dalam sambutan singkatnya Kepala Puskesmas Buaran Bapak Edi Purwanto, S.Kep, Ns, M.Kes menyampaikan sasaran vaksinasi usia 12 tahun keatas. “Kami berharap desa-desa akan mengupdate sinkronisasi data vaksinasi melalui bidan desa karena ada beberapa masyarakat di wilayah puskesmas Bantarkawung melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Buaran begitupun sebaliknya, sehingga data capaian vaksinasi lebih akurat” ungkapnya.

Kapolsek Bantarkawung Bapak Iptu Hasari menghimbau  bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan pada tanggal 24 desember 2021 sampai dengan 02 Januari 2022 untuk dimajukan pelaksanaan kegiatannya, karena sesuai  Instruksi Bupati Brebes pada waktu tersebut adalah PPKM level 3 sehingga dilarang untuk melaksanakan kegiatan yang mengakibatkan penyebaran covid-19.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Tinggalkan Komentar

Post Terkait

Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan

Bantarkawung – (Bantarkawung.brebeskab.go.id) Pada hari kamis pada tanggal 10 Februari 2022 telah dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Pendopo Kecamatan Bantarkawung. Kegiatan Musyawarah