Sosialisasi Rencana Instalasi Perumda  Air Minum Tirta Baribis Kecamatan Bantarkawung

Bantarkawung (Bantarkawung.brebeskab.go.id) Pada hari Kamis tanggal 09 September 2021 di Pendopo Kecamatan Bantarkawung telah dilaksanakan acara Sosialisasi Rencana Instalasi PDAM oleh Perumda  Air Minum Tirta Baribis Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Bantarkawung yang diwakili oleh Sekretaris Camat Bantarkawung Bapak Agus Prasetyo, SH, Kepala Desa se Kecamatan Bantarkawung, Ketua Badan Perwakilan Desa se Kecamatan Bantarkawung,  Kepala unit PAM Tirta Baribis Bantarkawung, Kepala Satuan Pengawas Internal PAM Tirta Baribis Brebes dan Tim Pelaksana.

Kegiatan sosialisasi  tersebut  sebagai persiapan tahap awal  proyek distribusi pipa dari wilayah Bumiayu ke Bantarkawung yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Bapak Agus Prasetyo, SH menyambut baik program Perumda  Air Minum Tita Baribis Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada masyarakat Bantarkawung khususnya desa  Pangebatan, Bantarkawung, dan Bangbayang agar mendukung kegiatan dimaksud. Karena dengan adanya penambahan instalasi dan pasokan air bersih, warga di tiga desa tersebut tidak kekurangan pasokan air pada saat musim kemarau tiba.

Kepala Satuan Pengawas Internal PAM Tirta Baribis Brebes  H. Muflikhin ST menyampaikan, realisasi proyek distribusi pamisasi PAM diprediksi selesai  sekitar dalam kurun waktu satu tahun, sehingga nantinya PAM  diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Kecamatan  Bantarkawung dan sekitarnya.

Dikatakan Muflikhin untuk debit airnya sendiri kurang lebih sekitar 5 liter/detik sehingga dipastikan air akan mampu mengalir sampai ke Kecamatan Bantarkawung.

“Ya nantinya akan terintegral secara lansung dengan pipa yang dari bumiayu  sehingga akan menambah daya dorong yang lebih kuat mudah – mudahan akan sampai juga ke Desa Jipang guna  memenuhi kebutuhan masyarakatnya. ” ujar Muflihin.

Sementara  Kepala Unit PAM Bantarkawung Fatkhurokhman  Wahid SH  menerangkan total pelanggan PAM yang ada di Kecamatan Bantarkawung saat ini baru sekitar  900  pelanggan  , akan tetapi nanti bila sudah rampung proyek pamisasi, maka penyuplaian air dari wilayah timur (Bumiayu) akan bisa menambah daya tampung sekitar 5000 pelanggan baru.

Lanjut Fakhturokhman dengan panggilan Omang  berharap proyek distribusi pipa berjalan aman dan lancar, sehingga kedepan keluhan warga masyarakat Bantarkawung yang selama ini tertunda untuk pemasangan akan terwujud pungkasnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Tinggalkan Komentar

Post Terkait

Rapat Koordinasi PKK Kecamatan Bantarkawung

Bantarkawung – (Bantarkawung.brebeskab.go.id) Pada hari Selasa tanggal  05 Oktober 2021 di Pendopo Kecamatan Bantarkawung telah dilaksanakan Rapat Koordinasi PKK tingkat Kecamatan Bantarkawung. Hadir dalam acara